Tata Nilai
Dinsos Kota Metro

Kepedulian Sosial

Setiap pegawai harus menanamkan dan membangun semangat kepedulian sosial masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial.

Integritas

Setiap pegawai harus membangun karakter yang jujur, sopan santun, ramah, rendah hati, bijaksana, berwibawa, tegas dan disiplin.

Pelayanan Masyarakat

Setiap pegawai harus memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial.

Kapabilitas Diri

Setiap pegawai harus membangun kemampuan, keterampilan, pengetahuan, pemahaman, penguasaan terhadap bidang tugasnya. Dan terus belajar untuk mengembangkan ilmu dan keahliannya.

Kode Etik

Pegawai di lingkungan Dinas Sosial Kota Metro selaku Aparatur Sipil Negara harus mematuhi Kode Etik yang telah diatur Dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

APARATUR SIPIL NEGARA

Pegawai di lingkungan Dinas Sosia Kota Metro yang memiliki sertifikasi keahlian sebagai Pekerja Sosial, wajib menjalankan tugasnya dengan Kode Etik Pekerja Sosial yang telah ditetapkan oleh IPSPI.

PEKERJA SOSIAL

“Lakukanlah kebaikan sekecil apapun.
Karena kau tak pernah tahu. Kebaikan apa yang akan membawamu ke surga.”

Kata-kata motivasi dari berbagai ahli/sumber yang bisa membangkitkan motivasi kerja Anda.

Kisah-kisah kebaikan untuk menginspirasi hari-hari Anda agar lebih bermanfaat bagi orang lain.

Terapi sederhana untuk mengurangi tekanan masalah yang dihadapi seseorang.