METRO – Asep Sasa Purnama Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial Republik Indonesia, hadir di Kota Metro mengecek langsung E-Warong sebagai percontohan di Indonesia (26/09/20) . E-Warong atau Elektronik Warung Gotong Royong merupakan program dari Kementerian Sosial RI untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Diawali dengan kunjungan ke Dinas Sosial Kota Metro, Asep Sasa Purnama melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Pj. Sekda Kota Metro, Misnan; Kepala Bappeda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo; Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Suwandi, TKSK dan unsur lainnya.

FGD dilaksanakan untuk mengumpulkan berbagai permasalahan kesejahteraan sosial yang muncul di wilayah Kota Metro, yang nantinya akan diupayakan penanganan masalahnya.

Pada kesempatan ini Asep Sasa Purnama memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Metro terutama Dinas Sosial Kota Metro yang telah memfasilitasi dan mendampingi pembentukan E-Warong di wilayah Kota Metro dan beberapa diantaranya bisa menjadi percontohan bagi pemerintah daerah lainnya di Indonesia.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan dan observasi ke E-Warong di wilayah Kota Metro.

Dalam kesempatan bertemu dengan pengurus E-Warong, Asep Sasa Purnama menegaskan komitmen Kementerian Sosial RI untuk membantu masyarakat miskin untuk lebih meningkatkan kesejahteraan sosialnya. Asep juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus dan anggota E-Warong yang menjadi percontohan atas kerja keras dan kerjasamanya dalam pelaksanaan program kesejahteraan sosial yang dilaksanakan di Kota Metro seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bansos Beras.

Ia mengapresiasi kesiapan dan kerja sama pengurus E-Warong dalam memfasilitasi penyaluran bansos. “Terima kasih kepada pengurus E-Warong yang telah membantu kelancaran distribusi bansos, ” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *