Pekerjaan Sosial adalah bidang keahlian yang memiliki kewenangan untuk melaksanakan berbagai upaya guna meningkatkan kemampuan orang dalam melaksanakan fungsi-fungsi sosialnya melalui interaksi; agar orang dapat menyesuaikan diri dengan situasi kehidupannya secara memuaskan.

Tujuan Pekerjaan Sosial

  1. Enhance the problem solving and coping capacities of people (Mempertinggi kemampuan orang untuk memecahkan dan menanggulangi masalahnya).
  2. Link people with system that provide them with resourses, service, and opportunities (Menghubungkan orang dengan sistem-sistem yang menyediakan sumber-sumber, pelayanan-pelayanan dan kesempatan-kesempatan).
  3. Promote the effective and humane operation of these system (Meningkatkan pelaksanaan sistem-sistem tersebut secara efektif dan manusiawi).
  4. Contribute to the development and operation of these system (Memberikan sumbangan terhadap pembangunan dan kemajuan kebijakan sosial).

 

Print Friendly, PDF & Email

2 thoughts on “Pekerjaan Sosial

  1. Kerenn… website dinas sosial makin keren. Makin menunjukkan eksistensi dirinya. mantap! Masyarakat makin ngerti apa itu tugasnya pekerjaan sosial, ternyata memiliki dimensi yang luas banget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *