Baru-baru ini Dinas Sosial Kota Metro menggelar pelatihan untuk para penyandang disabilitas di wilayah Kota Metro. Sekitar 10 orang peserta yang terdiri dari kelompok ikut dalam pelatihan ini.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Subehi Selasa (12/9/2018) menyebutkan, bahwa penyelenggara pelatihan ini dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 17 s.d 27 September 2018 dengan membuat sulam tapis.
“Kita berharap dari pelatihan itu agar seluruh peserta penyandang disabilitas harus tetap memiliki semangat yang tinggi untuk memanfaatkan kemampuan yang ada, sehingga para penyandang disabilitas ini tetap bisa mandiri dan berkarya”ujar Subehi.

Di samping itu, kata Jaya kelompok difable menyadari bahwa dalam diri mereka ada kekurangan. Namun dengan bersama-sama dan bersatu antara sesama penyandang disabilitas, mereka tetap memiliki semangat untuk maju.

“Dengan kebersamaan ini teman-teman tetap memiliki semangat yang tinggi dalam berkarya sesuai dengan kemampuan masing-masing,”tambahnya.
Nantinya pelatihan semacam ini kedepannya terus ditingkatkan. Keterbatasan bukan merupakan penghalang bagi penyandang disabilitas untuk berkarya dan hidup maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *