Serangkaian Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang diperingati setiap 29 Mei ini, Pemkot Metro melalui Dinas Sosial Kota Metro kembali menggelar peringatan yang dikemas dalam berbagai kegiatan.

Peringatan yang kali ini mengambil tema Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera, dan Bermartabat ini dibuka Walikota Metro, Achmad Pairin di Lapangan 22 Hadimulyo Barat Metro Pusat, Minggu (30/6).

Sebelum acara di mulai, Pairin turut menyapa para lansia yang tampak ceria dan sumringah. Selanjutnya sesekali bercengkrama serta bersama-sama senam SKJ Lansia.

Rangkaian kegiatan diawali dengan senam bersama guna meningkatkan kesehatan lansia, tampak berbaur langsung dengan mengikuti senam bersama, Ketua TP. PKK Kota Metro, Ny. Heriyati Pairin didampingi Ny. Siti Aisyah Djohan.

Ratusan lansia dilibatkan dalam peringatan HLUN lewat berbagai kegiatan dan juga penyerahan doorprize.

“HLUN ini memang diperingati setahun sekali di Kota Metro dan tentunya menjadi peringatan hari keluarga lansia serta memberikan ruang kepada para lansia untuk memotivasi semangat berprilaku hidup sehat,” ujar Pairin disela kegiatan.

Lebih lanjut dikatakan, HLUN tidak saja menjadi peringatan rutin di Kota Metro, namun diharapkan mampu memberikan kemandirian, kesejahteraan serta meningkatkan martabat para lansia itu sendiri.

Hal ini tentunya telah dilakukan berbagai program oleh Pemkot Metro yang nantinya mampu memberikan manfaat baik dari segi kesehatan maupun program-program pelayanan lansia lainya.

“Dari peringatan HLUN Tahun 2019 di Kota Metro ini tentunya kami berharap kepada semua pihak agar dapat menumbuhkan kemandirian , kesejahteraan serta meningkatkan martabat lansia di usia senja,” ujar Pairin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *