METRO-Komitmen perlindungan anak dalam pendidikan, UU No. 35 Tahun 2014 atas perubahan UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, secara eksplisit banyak mengurai perlindungan anak dalam pendidikan.

UU No. 35 Tahun 2014 atas perubahan UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, pasal 9 ayat 1 secara tegas menyatakan (a), “setiap Anak berhak mendapatkan perlindungan di satuan pendidikan dari kejahatan seksual dan kekerasan yang dilakukan oleh pendidik, tenaga kependidikan, sesama peserta didik, dan/atau pihak lain”.

Untuk mendukung perlindungan anak tersebut, Dinas Sosial Kota Metro memberikan dukungan dalam acara Deklarasi dan Penguatan PAUD Holistik Integratif yang dilaksanakan di TK Negeri Pembina Metro Utara (27/3/2019).

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kerjasama Dinas Sosial Kota Metro dan TK Negeri Pembina Metro Utara dalam penyelenggaraan perlindungan anak terkait upaya-upaya promotif dan preventif, pelayanan, pendampingan sosial, advokasi dan rehabilitasi sosial anak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *