GORONTALO – Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala daerah, tokoh masyarakat dan yayasan yang bergerak di bidang sosial. Pemberian penghargaan itu dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 yang dipusatkan di Gorontalo.

Ada tujuh kategori utama pemberian penghargaan yaitu Satyalancana Karya Satya bagi pejabat di lingkungan Kemensos RI, penghargaan kesetiakawanan sosial, penghargaan khusus pemberdayaan ekonomi produktif dan penghargaan penyaluran rastra terbaik dengan prinsip 8T di Wilayah I Tahun 2018.

Ada pula penghargaan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) terbaik dengan prinsip 8T di wilayah I tahun 2018, penghargaan pilar-pilar sosial teladan tingkat nasional tahun 2018, dan penghargaan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) teladan tingkat nasional Tahun 2018.

Prestasi Dinas Sosial Kota Metro dalam penyaluran BPNT ini cukup membanggakan dan sekaligus motivasi untuk peningkatan upaya-upaya program kesejahteraan sosial di wilayah Kota Metro Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *