METRO-Pairin, Walikota Metro didampingi Wakil Walikota Metro melepas tim tanggap bencana yang tergabung dari Tagana Dinas Sosial Kota Metro dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Metro menuju Lampung Selatan untuk membantu korban yang ada di daerah tersebut.

Dalam pelepasan itu Walikota Metro berterima kasih atas kesediaan dan kerelaan tim gabungan untuk membantu korban bencana tsunami di Kalianda Lampung Selatan.

“Saya berterima kasih atas bantuan dan bersedianya teman-teman untuk membantu saudara kita yang terkena musibah tsunami beberapa waktu lalu, untuk itu saya memberikan dispensasi khusus kepada tim dalam waktu bekerja di Pemerintah Kota Metro. Yang pegawai, baik pegawai honor maupun PNS-nya, bisa fokus membantu di lokasi bencana sampai waktu tidak saya tentukan,” kata Pairin (25/12/2018).

Tim Tanggap Bencana ini akan membantu proses evakuasi korban dan juga menyiapkan makanan bagi para korban yang berhasil diselamatkan.

Tim Tagana Kota Metro yang selama ini telah berpengalaman dalam tanggap bencana di wilayah Lampung dan juga di wilayah Indonesia lainnya memiliki personil yang ahli dalam memasak dan proses-proses pertolongan bencana.

Kompetensi mereka pun tidak diragukan lagi. Dengan kehadiran mereka di wilayah bencana tsunami Lampung Selatan, diharapkan akan dapat memulihkan trauma korban dan juga mengurangi beban kemanusiaan terdampak bencana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *