METRO-Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2018, Dinas Sosial Kota Metro, mengadakan jalan sehat dan gebyar kreativitas penyandang disabilitas di Samber Park Kota Metro, Minggu (16/12/2018) pagi.

edh

Ada 400 orang lebih penyandang disabilitas bersama pendamping mengikuti jalan sehat yang dimulai dari Samber Park, lewat jalan ZA. Pagar Alam, Jl. A. Yani, Jl. Brigjen Sutiyoso dan finish di Samber Park kembali.
Subehi, Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Metro, menjelaskan bahwa acara peringatan Hari Disabilitas Internasional untuk tahun 2018 dibuat berbeda dengan adanya jalan sehat bersama penyandang disabilitas.

edh

Jalan sehat tidak hanya diikuti oleh penyandang disabilitas. Melainkan masyarakat umum juga terlibat dalam kegiatan ini. Dengan harapan bisa membuka pemikiran yang lebih terbuka. “Di dalam acara ini sebenarnya ada misi supaya masyarakat bisa memberi kesempatan penyandang disabilitas untuk mendapatkan pendidikan dan pekerjaan yang sama dengan masyarakat lainnya,” imbuh Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Metro ini. Selain jalan sehat, ada juga konser, tarian, dan penampilan bakat dari para penyandang disabilitas yang hadir.

edh

Peringatan HDI 2018 ini mengusung tema Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas. Dengan momentum ini, publik terus diingatkan bahwa penyandang disabiilitas memiliki hak dasar yang perlu dipenuhi sama seperti warga negara lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *