METRO – Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Ellya Lusianna, meresmikan E-Warung Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan ( KUBE PKH ) di wilayah RT 22 RW 05 Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara (15/11 ).

Dalam peluncuran tersebut, Kepala Dinas Sosial menjelaskan dihadapan masyarakat bahwa e-Warung itu akan lebih murah dibandingkan harga pasaran ataupun di toko dan warung sembako yang ada disebelah E-Warung.

“Harga akan lebih murah dibandingkan toko-toko sebelah, walau dengan harga murah, kualitas terhadap sembako dan barang yang dijual E-Warung tak kalah dengan yang ada disebelah, pasti terjamin kualitasnya,” jelas Ellya Lusianna yang ditemani Kabid Jaminan dan Perlindungan Sosial, Sri Mubarokawati.

Bahkan diterangkan kembali, dengan adanya peluncuran E-Warung tersebut juga telah disiapkan kartu Keluarga Sejahtera Combo yang dapat digunakan untuk pencairan Bantuan PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Sehingga, transaksi di E-Warung dapat digunakan dengan kartu itu. Supaya masyarakat tak perlu membawa uang cash, hanya membawa kartu debit itu untuk dibelanjakan ke E-Warung. Bahkan, isinya pun langsung di isi oleh pemerintah disetiap bulannya,” jelas Ellya Lusianna.

Selain itu pula, apabila uang yang berada di kartu itu selama sebulannya tak habis. Dirinya pun menegaskan, bahwa uang itu dapat digunakan pada bulan berikutnya. Sehingga, uang yang sudah di kartu debit itu tak akan hangus begitu saja.

Adapun besar yang diterima kepada masyarakat yang mendapatkan kartu debit sebesar Rp 110 ribu per bulannya. Kalau tak habis, itu tak akan hangus uangnya, bulan depan masih bisa dapat dipakai kembali untuk transaksi. Tapi transaksinya hanya dapat dilakukan di e-Warong saja,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *