Sesuai dengan amanat Undang-Undang Perlindungan Anak, perlu tanggung jawab dari semua pihak untuk melaksanakan upaya-upaya preventif atau pencegahan terjadinya tindak kekerasan terhadap anak.

Selasa, 10 Oktober 2017, Dinas Sosial Kota Metro melaksanakan kegiatan Advokasi Pelayanan dan Perlindungan Anak Kota Metro Tahun 2017, yang bertempat di Aula Kecamatan Metro Utara. Acara ini diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari kader PAUD, Kader PKK, PKH, TKSK, PSM, Kasi Kesra Kelurahan se-Kecamatan Metro Utara dan Kasi Kesra Kecamatan Metro Utara.

Pembicara dalam kegiatan berasal Dinas Sosial Kota Metro, Pekerja Sosial Profesional dan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro.

Dalam sambutannya, Ellya Lusiana, Kepala Dinas Sosial Kota Metro mengajak peserta sosialisasi untuk memulai perlindungan anak dari keluarga. Karena keluarga menjadi pusat anak untuk mendapatkan perlindungan secara utuh.

Pembicara pertama advokasi pelayanan dan perlindungan anak, Ipda Helni Yani menyampaikan perlunya pemahaman keluarga, masyarakat dan pihak terkait terhadap peraturan perundang-undangan tentang anak ini.

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *